KTT Gerakan Non-Block,  Presiden Abbas Ungkap Rencana Pencaplokan Israel Terhadap Tepi Barat

Dalam KTT  tersebut Presiden Abbas berencana mengungkap upaya pencaplokan sebagian wilayah Tepi Barat oleh Israel ditengah wabah virus corona.

BY Edited Mon,04 May 2020,01:52 PM

Ramallah, SPNA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Senin (04/05) akan menyampaikan pidato di KTT Gerakan Non-Block.

Dilansir surat kabar resmi Pemerintah Palestina, Wafanews, KTT yang dipimpin Presiden Azerbaijan tersebut akan dilaksankan secara  online.

Dalam kesempatan ini Presiden Abbas berencana mengungkap upaya pencaplokan sebagian wilayah Tepi Barat oleh Israel ditengah wabah virus corona.

Abbas juga menyerukan pelaksanaan Konferensi Perdamaian Internasional demi menghapus pendudukan wilayah, serta mengukuhkan kemerdekaan Palestina dengan al-Quds sebagai ibukotanya.

Selain itu, Presiden Palestina juga  menjelaskan langkah-langkah penanganan COVID-19 oleh pemerintah  yang membuahkan hasil positif.

Dengan slogan "Bersatu Melawan COVID-19" Gerakan Non-Block menekankan komitmen negara internasional terhadap aturan PBB serta anggaran dasar Gerakan Non-Blok demi menjaga  perdamaian dan keamanan internasional.

(T.RS/S:Wafanews)

leave a reply
Posting terakhir

Gerakan Non-Blok Kutuk Tindakan Israel terhadap Palestina

Gerakan Non-Blok mengutuk tindakan Israel terhadap Palestinadan kembali menegaskan dukungan dan solidaritasnya kepada rakyat Palestina dengan menyerukan komunitas internasional untuk menghidupkan kembali proses perdamaian untuk mencapai solusi akhir dan adil bagi masalah Palestina.